Mau beli burung kacer? berikut daftar harga kacer terbaru

Bagi anda yang ingin membeli kacer atau ingin menjadikan kacer sebagai bisnis, ada baiknya mengetahui kisaran harga dari beberapa jenis kacer yang banyak beredar di pasar burung. Berikut ini kami hadirkan informasi tentang list harga Kacer terbaru (per Desember 2015) yang kami dapatkan dari beberapa sumber. Dari list ini, semoga dapat membantu anda dalam menentukan patokan harga yang sesuai dengan kantong.



Daftar harga burung kacer terbaru 2016

Sudah tidak sabar ingin mengetahui harga-harga burung kacer? Umumnya kisaran harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Daripada anda semakin penasaran, mari segera simak list harga kacer berikut ini:

No.
Jenis Burung Kacer
Harga
1
Kacer Jawa bakalan
Rp300.000 – Rp500.000
2
Kacer Jawa sudah jadi
Rp900.000 – Rp1.400.000
3
Kacer muda bakalan hasil ternakan (Jantan)
Rp400.000
4
Kacer betina muda
Rp200.000
5
Kacer betina usia 1 tahun
Rp250.000
6
Kacer betina siap ternak
Rp300.000
7
Kacer putih bakalan muda hutan (Jantan)
Rp350.000
8
Kacer putih bakalan sudah makan voer (Jantan)
Rp500.000
9
Kacer putih mulai ngriwik dan ngeplong
Rp600.000
10
Kacer putih gacor
Rp800.000
11
Kacer putih sudah masuk kelas kontes
Rp900.000
12
Kacer hitam bakalan
Rp350.000 - Rp400.000
13
Kacer hitam sudah ngoceh
Rp600.000
14
Kacer Poci bakalan
Rp175.000 – Rp400.000
15
Kacer Poci sudah jadi
Rp700.000 – Rp1.200.000
16
Kacer Poci trotol
Rp50.000 – Rp70.000


Dari daftar atau list harga Kacer yang telah kami sajikan, tentu akan memudahkan anda mengetahui kisaran harga kacer saat ini. Namun, harga di atas belum sepenuhnya pasti. Beberapa faktor penting tentu mempengaruhi harga seekor kacer, biasanya naiknya harga seekor burung kicauan tergantung pada beberapa hal berikut: jenis, ukuran, kesehatan, keunikan, kemahiran, suara, dan prestasi. 

Semakin baik faktor-faktor yang telah disebutkan tadi maka otomatis semakin tinggi pula harga burung Kacer. Hal ini berlaku tidak hanya pada satu jenis burung saja, tetapi hampir semua jenis burung kicauan.

Tips memilih kacer di pedagang

Sebagai tambahan jika sobat adalah orang baru di dunia perkaceran, baiknya simak beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli dipedagang.

Tentukan Jenis Kelamin
Sebelum memilih Kacer, ada baiknya anda tentukan terlebih dahulu jenis kelamin burung yang akan anda beli. Jika ingin mendapatkan kacer dengan tampilan bulu yang bagus dan suara yang nyaring, maka pilihlah yang jantan, namun jika untuk keperluan perkembangbiakkan atau sebagai pancingan untuk jantan berbunyi maka anda bisa memilih dari kacer berjenis kelamin betina ( baca: cara membedakan jenis kelamin kacer )


Perhatikan Paruh

Jika pilihan anda jatuh pada jantan, maka perhatikan paruhnya karena hal ini biasanya berpengaruh terhadap suara kicauan yang dikeluarkan. Untuk mendapatkan kacer dengan suara yang bagus, pilihlah burung yang memiliki paruh panjang, agak besar dan pangkalnya lebar, jangan memilih burung kacer dengan paruh yang bengkok.


Lihat Postur Tubuh Burung

Pilihlah Kacer yang memiliki postur tubuh proporsional, proporsional disini tidak hanya meliputi bagian tubuh saja melainkan mencakup bagian leher, ekor dan bentuk kakinya. Postur tubuh burung yang terlalu gemuk atau terlalu kurus tidaklah bagus untuk anda pilih. Bentuk tubuh proporsional pada burung kacer berpengaruh terhadap kualitas suara serta kemampuannya dalam bertarung.


Perhatikan Ciri Fisik Lainnya

Selain beberapa bagian tubuh burung kacer yang telah disebutkan, adapula bagian tubuh lain yang dapat dijadikan patokan dalam memilih kacer yang bagus, terutama bagi anda yang menginginkan Kacer dengan sifat petarung. 


Kacer dengan mata yang bulat melotot dan agak besar serta bentuk kepalanya yang agak kotak adalah ciri dari kacer yang dapat dijadikan burung Kacer untuk petarung. Tatapan mata yang tajam akan terlihat gagah dan pemberani sehingga mampu mempengaruhi lawan saat bertarung. Anda bisa melatih mental burung Kacer agar kemampuannya semakin meningkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau beli burung kacer? berikut daftar harga kacer terbaru"

Post a Comment