4 Tipe burung Kenari yang memiliki Jambul Mempesona

Seperti sudah kita ketahui bahwa burung kenari mempunyai 3 tipe varietas yaitu type canary, song canary dan color, tipe kenari jambul ( crested ) termasuk didalam varietas type canary dimana varietas ini memang lebih menonjolkan bentuk fisiknya daripada suara atau warna ( baca juga : panduan terlengkap mengenal jenis kenari lokal dan import ). 

Jika anda mendengar kata burung kenari jambul apa yang ada dibenak anda? kenari gloster? bukan hanya itu, jambul pada kenari ternyata dimiliki oleh 4 kenari yaitu kenari gloster, kenari lancashire, kenari norwich dan kenari stafford.

kenari jambul
kenari jambul


Popularitas burung Kenari Jambul 


Pada awalnya harga kenari jambul meninggi dengan bentuk yang unik banyak penggemar kenari di inggris berani untuk membayar mahal kenari jambul bahkan sepertinya kenari jambul hanya dimiliki oleh orang kaya saja. 2 warna kenari jambul yang sempat populer pada tahun 1900an setelah perang dunia pertama adalah kenari jambul dengan warna kuning merata dibadan dengan jambul berwarna gelap dan satu lagi yang mempunyai sayap berwarna coklat gelap dengan jambul berwarna sama.

Kenari Crested Yellow


Bagi para peternak kenari jambul harus diperhatikan bahwa kenari crested harus di jodohkan dengan kenari plainhead ( kepala tanpa jambul ), jadi persilangan yang direkomendasikan adalah:

crested canary X plainhead canary = anak kenari akan 50% crested dan 50% plainhead
crested canary X crested canary = tidak direkomendasikan karena 25% anakan akan cacat atau mati

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tipe burung Kenari yang memiliki Jambul Mempesona"

Post a Comment