Cara Meloloh Anakan burung Lovebird secara manual

Sebetulnya indukan lovebird akan secara natural melolohkan makanan ke anakannya tetapi pada kasusnya indukan muda yang masih minim pengalaman akan tidak adil memberikan makanannya kesemua anaknya, contoh 5 anak yang menetas mungkin hanya 3 ekor yang lebih mendominasi makanan sedangkan yang lebih kecil terkadang tidak mendapat bagian dan akhirnya beberapa anaknya bisa saja mati. 

Untuk menghindari hal itu diperlukan ke sigapan dari kita untuk lansung mengambil anakanya ( rekomendasi saya ambil yang kecil ), jika lovebird masih sangat kecil mungkin 1-2 minggu badan masih merah belum terlalu banyak bulu mudah untuk kita memberikan makanan secara manual.

  • Video cara melolohkan anakan lovebird umur 9 hari http://youtu.be/2EeYP9huUIw

Alat yang digunakan sederhana bisa dengan suntikan yang mempunyai ujung kecil atau dengan selang kecil, ketika lapar bayi lovebird ini akan meringgik meminta makan jadi dengan hanya mendekati suntikan saja bayi lovebird bisa lansung makan.

Problemnya adalah jika kita pisahkan dengan indukanya ketika umurnya sudah cukup matang 2 minggu - 1 bulan, sulit untuk kita melolohkan makanan karena mereka sudah mengenal induknya sebagai pemberi makan pada saat itu kita perlu sedikit memaksa mereka makan, 

Umur 1 bulan sebenernya mereka sudah belajar untuk memakan biji-bijian sendiri tetapi perlu bantuan dari kita untuk menjaga staminanya ( sebelumnya baca: cara merawat lovebird yang tepat ). Berikut ini saya akan memberitahu cara untuk melolohkan makanan kepada anakan lovebird yang biasa saya lakukan

Cara Meloloh Makanan Pada Anakan Lovebird

1. Pertama persiapkan dulu perlengkapan yang digunakan, suntikan, cerelac ( beras merah ) banyak pilihan makanan tetapi saya biasa pake cerelac dan gelas sendok untuk mengaduknya.

2. Aduk cerelac dengan air anget anget kuku secukupnya lalu aduk didalam gelas kecil, kecairan dari cerelac itu tergantung dari tingkat umur bayi lovebird, umur 1-2 minggu berikan makanan yang agak cair dan umur 3 minggu - seterusnya bikin agak padat. 
makanan lolohan lovebird


3. Isi penuh suntikan biasanya 1 lovebird bisa menghabiskan sampai 2-3 isi suntikan penuh.
4. Seperti tadi telah dibahas untuk bayi yang masih merah mudah untuk kita melolohkan anakanya secara manual tetapi jika umurnya sudah cukup besar perlu ada sedikit desakan dari kita.
5. Bersihkan mulut lovebird yang yang berantakan dimulutnya.

anakan lovebird
Add caption

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meloloh Anakan burung Lovebird secara manual"

Post a Comment