Suara Cendet atau Pentet Tempur untuk Melatih Mental Juara

Cendet atau pentet burung yang kebanyakan galak, karena banyak pengalaman termasuk saya dengan meletakan jari di dalam sangkar si pentet akan lansung menyambar dengan mematuk tangan kita. Begitu lah burung cendet tingkah laku mereka akan berubah tergantung dari perawatan majikanya, banyak juga pentet yang tidak suka jangkrik atau ulat padahal di habitat aslinya itu adalah pakan utamanya sebagai predator binatang kecil.

Di alam liar perbedaan lingkungan akan membuat cendet mempunyai karakter  yang berbeda makanya cendet yang berasal didaerah pantai seperti cendet madura akan berbeda tingkah lakunya dengan cendet yang berasal dari daerah hutan perdalaman.

Bisa jadi pentet dirumah kita telah memiliki mental tempur saat ini jadi jika kita hanya perlu putar suara pentet lain mereka akan siap membalasnya, tetapi bagaimana jika pentet kita memiliki mental loyo? yah kita perlu membangun mental tersebut sejak dini sampai pentet terlatih bahkan mentalnya telah teruji sampai dilapangan saat lomba, mungkin pada awalnya burung pentet malah seperti gak punya nyali tetapi lakukan itu lebih sering sampai pentet terbiasa.

Oleh karena itu berikut ini beberapa suara pentet jantan yang bisa di download dan diputar untuk melatih mental pentet kita dirumah.

suara cendet
suara cendet

Download Suara Pentet atau Cendet Gacor MP3


  • Suara cendet full isian ( unduh )
  • Suara cendet juara 2013 ( unduh )
  • Punya anis merah? download juga suara anis merah ( klik disini )
Bingung cara download suara burung di atas? klik petunjuknya disini

Tambahan jika cendet mendadak tidak bunyi atau macet bunyi hal ini mungkin disebabkan cendet sedang masa - masa mabung atau kemungkinan besar cendet sedang stress. Jadi berikan pakan yang baik agar performa cendet kembali seperti semula, pakan EF juga diperlukan seperti kita sudah tau cendet menyukai jangkrik beri mereka 2 jangkrik pada pagi hari dan 2 jangkrik pada sore hari, jangkrik salah satu sumber protein dari cendet. 

Kebanyakan dari cendet lebih menyukai ulat kandang dari pada ulat hongkong nah anda hanya perlu menyesuaikan dengan selera burung masing-masing kadar nutrisi dari pakan ulat kandang dan hongkong kurang lebih sama dan terakhir lebih sering mandikan mereka untuk meningkatkan birahinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suara Cendet atau Pentet Tempur untuk Melatih Mental Juara"

Post a Comment